pasca@uinkhas.ac.id 0821-3993-3356

MAHASISWA PROGRAM DOKTOR MPI HIBAHKAN BUKU

Home >Berita >MAHASISWA PROGRAM DOKTOR MPI HIBAHKAN BUKU
Diposting : Selasa, 25 Feb 2020, 11:15:36 | Dilihat : 499 kali
MAHASISWA PROGRAM DOKTOR MPI HIBAHKAN BUKU


JEMBER –  Untuk menambah perbendaharaan koleksi di Perpustakaan Pascsarjana IAIN Jember, banyak diantara mahasiswa program doktor yang tergerak untuk menghibahkan buku. Salah satunya, yang dilakukan Lailatul Usriyah pada 15 Oktober 2019 yang menyerahkan 3 buah  untuk perpustakaan pascasarjana IAIN Jember. Langkah ini jelas bermanfaat bagi perpustakaan Pascasarjana IAIN Jember  karena dapat digunakan mahasiswa untuk kebutuhan referensi mereka dalam  mengerjakan karya ilmiah.

Buku yang dihibahkan oleh Lailatul Usriyah tersebut berjumlah 3 buku, yaitu Secondary Education, karya David G Armstrong dan Tom V Savage;  Administrasi Pendidikan, karya Wayne K. Hoy dan Cecil G. Miskel dan How Schools Improve (An International Report), karya Per Dalin.

Menurut petugas perpustakaan Pascasarjana IAIN Jember, Sugiyanto, pihaknya sangat senang dengan adanya hibah buku  karena bisa membantu kinerja dari pihak perpustakaan  untuk memenuhi kebutuhan buku yang diperlukan oleh tiap-tiap prodi di Pascasarjana. Sebab, berdasarkan peningkatan jumlah mahasiswa, maka harus didukung dengan penambahan koleksi judulu buku yang dapat mengakomodasi kepentingan mahasiswa untuk memperkuat literasi mereka dalam karya ilmiah. “Memang harus ditambah terus seiring dengan meningkatnya jumlah mahasiswa,” kata Sugiyanto.

Dalam rangka menambah koleksi buku yang sudah ada, kata Sugiyanto, pihak Perpustakaan Pascasarjana IAIN Jember membuat program yang tujuannya untuk menutupi kekurangan buku yang dibutuhkan masing-masing program studi di Pascasarjana. Caranya, setiap mahasiswa yang akan lulus, diminta untuk menghibahkan buku kepada perpustakaan  yang disesuaikan oleh kebutuhan perpustakaan. “Hendaknya masing-masing kaprodi yang ada di Pascasarjana IAIN Jember agar menginstruksikan mahasiswanya yang akan lulus untuk menghibahkan buku yang dibutuhkan prodi, ” tegas Sugiyanto. (Najikh)

Berita Terbaru

Review Kurikulum S2 KPI Dikritisi Gubes Komunikasi
22 Feb 2024By oprpasca
Kualitas dan Kinerja Prodi S2 KPI Dievaluasi
19 Feb 2024By oprpasca
Tim S3 PAI Rumuskan Visi, Misi, dan Tujuan Prodi
16 Feb 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;